Mengapa Saya Memilih Labschool

 Halo semua!! Perkenalkan nama saya Alisha Chairunursyifa Ritonga dari kelas 7A, angkatan 31 SMP Labschool Jakarta, biasanya dipanggil Alisha. Saya saat SD bersekolah di SD Tugasku. Di blog kali ini saya akan menceritakan mengapa saya memilih SMP Labschool sebagai tujuan saya dan lain - lain.




“Dari mana kamu tau SMP Labschool Jakarta?”

Mungkin ada 2 faktor yang membuat saya mengetahui SMP Labschool. Pertama karena sekolah labschool merupakan salah satu sekolah yang terkenal di daerah saya. Bisa dibilang SMP Labschool Jakarta adalah sekolah yang populer di Jakarta Timur. Banyaknya kakak kelas saya yang ingin masuk kesana membuat SMP Labschool lebih terdengar di telinga saya. Kedua dari kakak saya. Kakak saya lulus dalam ujian masuk SMP Labschool pada tahun 2018 dan menjadi siswa disana sampai sekarang. Karena kakak saya bersekolah di Labsraw saya menjadi tau tentang SMP Labsraw.


“Mengapa kamu memilih SMP Labschool Jakarta?”

Ada beberapa alasan mengapa saya memilih SMP Labschool. Seperti jawaban saya di pertanyaan sebelumnya, saya memilih SMP Labschool Jakarta karena sekolah ini salah satu sekolah populer dan bagus di Jakarta Timur. Kedua karena kakak saya bersekolah juga di Labsraw, jadi tidak menguras bensin karena saya dan kakak saya berangkat dan pulang bersamaan. Ketiga karena lokasi Labsraw dekat dengan rumah saya, hanya dengan kurang lebih 20 menit saya bisa sampai ke Labsraw dengan keadaan macet. 


“Kesan dan cerita dengan Sekolah SMP Labschool!!”

Sebulan sebelum tes untuk masuk SMP Labschool mungkin salah satu bulan yang membuat saya stress. Belajar setiap hari untuk tes, mencari sekolah pengganti jika tidak diterima, ditambah dengan karya tulis, syarat kelulusan SD. Tesnya juga bisa dibilang susah karena saya hanya bisa jawab beberapa di sesi MTK. Saat psikotes yaa.. kaya psikotes biasa walaupun di kelompokku hanya ada seorang yang SDnya sama. 


Kesan pertama saya dengan kelas 7A itu “rame”, ya cuman itu yang saya bisa ungkapkan. Kelas yang saya kira bakal diam karena itu lingkungan baru malah ramai melebihi yang saya kira. Teman yang saya kira cuman bisa dapat beberapa karena saya canggung dengan lingkungan baru malah berteman dengan satu kelas. Saya hanya bisa berterima kasih kepada teman - teman saya yang meramaikan grup kelas.


Jadi ingat waktu MPLS Day 2, satu kelas disuruh untuk berkeliling untuk mengenal dimana letak - letak ruangan di gedung. Saya tidak Mengira bahwa di gedung depan atau BS akan sebesar itu, bahkan sampai ada lapangan di atasnya! Di gedung BS tempat favorit saya pastinya perpustakaan, design yang diberikan oleh perpustakaan sangatlah bagus tapi minimalis, ada tempat untuk membaca buku yang menghadap langsung ke jendela dan ada juga yang tidak. Disana juga banyak macam buku. Di area SMP pun saya kira tidak sebesar itu, ternyata bisa sampai ada teater kecil di lantai 2.

 

Salah satu acara yang saya suka sampai sekarang adalah Ekskul Expo. Ga nyangka bahwa Labschool punya ekskul sebanyak itu. Sampai ada 3 ekskul bela diri?!?! Ya walaupun saya nontonnya secara daring tetapi acarany
a masih seru. Salah satu
performance kesukaan saya itu ekskul band, mulai drum solo nya Kak Kenji sampai performance tiga murid + Pak Kevin.


Hanya itu yang saya ingin bagikan di blog kali ini. Sekian, terima kasih.




Komentar

Posting Komentar